Saturday, June 17, 2017

Dibawah Tekanan

       Semua ini hanya tinggal perkara siapa yang paling bisa menyesuaikan diri dengan keadaan. Keadaan yang selalu saja menyerang membabi buta dari berbagai sisi, mereka yang baru terbangun dari mimpi tanpa persiapan dipagi hari, pasti sudah tertembak didada kiri, jika takdi belum mengatakan bahwa dia harus mati, dengan bahasa secara tidak langsung mengatakan bahwa kita harus tetap berdiri, hingga detak jantung benar benar berhenti.

       Keadaan buruk membuatmu kadang terpuruk, siapa saja tak bisa menghindarinya bahkan itu orang paling penting di negara sekalipun. Memang tak mudah menghadapinya seperti membalikkan telapak tangan. Tapi semua pasti terlewat, jalannya memang tak mudah, dan jauh. Tetaplah berlari dalam dirimu dan semua akan terlewati sebelum kau sadari.

       Ambillah air dari aliran yang tak berhenti entah sampai mana, basuh bagian tubuhmu yang seharusnya kau basuh. Tegaklah dan ucapkan kalimat sakral yang diajarkan sejak usia tujuh tahunan, berbisik lembut kepada bumi dan langit akan mendengarkan. Jika dikabulkan tak lain tak bukan yang kau inginkan adalah yang terbaik untuk kau dapatkan. Janji janji-Nya telah tertulis jelas di sebuah buku suci yang dimiliki manusia dengan agama paling indah yang pernah ada. Karena zat Yang Maha Esa itu akan mendengar setiap tangisanmu lalu memberikan yang terbaik untuk kehidupanmu. Percayalah, karena dari setiap pernyataan yang ada. Hanya ini yang tak ada setitikpun kebohongan didalamnya. Allah bersama kita yang mempercayai-Nya.

No comments:

Post a Comment