Sunday, July 10, 2016

Perpindahan

          Aku selalu menatapmu dalam senja. mengamati setiap detik lekukan bayangan hitam yang berhasil diciptakan matahari saat penghujung pagi, karena kejujuran langit jingga tak pernah diragukan makhluk bumi,  berceritalah pada langit sambil menikmati indahnya pelangi mata yang berhasil membuatmu lupa bahwa gelap akan segera tiba.

          Untuk kali ini aku harus mengikuti apa saja yang banyak orang lakukan ketika senja datang, duduk manis ditepi samudera merasakan arus ombak yang menuju daratan lalu kembali ke habitatnya, apa mungkin kau arus ombak? yang hanya sebentar lalu kembali dan datang lagi. Kesempurnaan cinta tak setega itu.

          Aku selalu ingin mengucapkan selamat tinggal kepada matahari saat penghujung pagi berganti awal dari indahnya sisi lain bumi dengan kedatangan malam.

          Selamat tinggal, siapa pencipta kata kata itu? Terlalu sakit untuk diucapkan. Apa selamat tinggal memang telah lama tercipta untuk memberikan arti lain bahwa kita harus siap menerima rentetan aktivktas lain ditempat yang akan datang?

          Ya,  aku mengerti kenapa kata itu tercipta.  Perpindahan.
Aku lupa bahwa dari setiap aktivitas yang diciptakan bumi untuk manusia tak terkecuali perpindahan.  Karena didalam kehidupan perpindahan akan terus terjadi selama detak yang diciptakan jantung belum berhenti. perpindahan telah mendarah daging menjadi penghujung dari sebuah perjalanan.  Karena perpindahan memiliki arti sendiri bahwa ada yang lebih baik ditempat yang lebih baru. 

No comments:

Post a Comment